Laporan Kegiatan Holiday Service 9 Februari 2024

Antrean Holiday Service

Berdasarkan informasi yang sudah kami publikasikan melalui halaman Holiday Service Perekaman KTP-el dan Aktivasi IKD, Alhamdulillah kegiatan Holiday Service Perekaman KTP dan Aktivasi IKD di Kantor Camat Sukasari pada hari Jumat, 9 Februari 2024 Pukul 08.00 s/d 11.30 WIB dapat berjalan lancar. Semua itu berkat antusiasme, kepedulian, dan kesadaran para wargi Kecamatan Sukasari terkait administrasi kependudukan.

Sebagai informasi, mayoritas dari warga yang datang dan melakukan perekaman ialah warga yang berumur 16 s/d 17 tahun, hal itu dikarenakan kita akan menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024, sehingga mereka dapat berpartisipasi dalam mencoblos pada Pemilu 2024. Pada Holiday Service kali ini, para warga yang datang adalah warga yang diundang dengan surat undangan berdasarkan data BNBA dari Disdukcapil.

Berikut rekapitulasi pelayanan Perekaman KTP dan Aktivasi IKD di Kantor Camat Sukasari tanggal 9 Februari 2024:

  • Perekaman KTP: 18 Orang
  • Aktivasi IKD: 5 Orang

Rekapitulasi berdasarkan Kelurahan tanggal 09 Februari 2024:

NO.
KELURAHANPEREKAMAN KTP-ELAKTIVASI IKD
1
Gegerkalong22
2
Isola32
3
Sukarasa41
4
Sarijadi90
TOTAL
18 ORANG5 ORANG

Dokumentasi kegiatan tanggal 09 Februari 2024:

Selain pelayanan dikantor, Kecamatan Sukasari juga bekerja sama dengan Disdukcapil Kota Bandung, khususnya dengan Tim Bi Eha (Tim Jemput Bola Disdukcapil Kota Bandung) untuk melakukan perekaman warga Kecamatan Sukasari yang tidak bisa datang ke Kantor Kecamatan dengan kondisi antara lain sedang mengalami sakit keras dan difabel/disabilitas, sehingga mereka perlu dilayani dengan cara jemput bola ke rumah/kediamannya.

Dokumentasi kegiatan Perekaman Disabilitas tanggal 09 Februari 2023:

Pada kegiatan Holiday Service ini, tidak lupa juga kami menghimbau kepada warga yang datang untuk ikut mensosialiasikan IKD (Identitas Kependudukan Digital) kepada warga lainnya, agar semua warga dapat menikmati kemudahan mengakses dokumen kependudukan mereka kapanpun dan dimanapun.

Kami informasikan bahwa kegiatan Holiday Service ini akan masih terus berlanjut sampai beberapa pekan berikutnya, tepatnya pada hari Sabtu setiap minggunya sampai menghadapi Pemilu 2024. Selain melayani pada kegiatan Holiday Service, Kecamatan Sukasari juga melayani pelayanan di hari biasa (Senin-Jumat pukul 08.00 s/d 15.00 WIB).

Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian dan kerjasama Kecamatan Sukasari dengan Disdukcapil Kota Bandung dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

Melalui postingan ini, kami selaku Tim Seksi Pemerintahan Kecamatan Sukasari dan Operator SIAK Disdukcapil Kota Bandung selaku petugas Holiday Service mengucapkan terimakasih kepada Camat Sukasari Drs. H. R. Sarjani Saleh, M.Si., Sekretaris Camat Sukasari Suharyanto, S.STP., Plt. Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Sukasari Rani Apriyani, S.STP. yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan Holiday Service Perekaman KTP-el dan Aktivasi IKD, sehingga kegiatan dan proses pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada wargi Kecamatan Sukasari yang telah berpartisipasi dalam pengurusan administrasi kependudukannya di kegiatan Holiday Service kali ini, sampai bertemu kembali di Holiday Service berikutnya!

Salam ceria! 🙂